River Plate Bayar Denda, Stadion Monumental Batal Ditutup

JawaPos.com – Keputusan penutupan Stadion Monumental pascakerusuhan jelang laga final Copa Libertadores leg kedua, Minggu (25/11) batal dilakukan. Laga yang ditunda antara River Plate kontra Boca Juniors tetap dilaksanakan di stadion tersebut pada Senin (26/11) dini hari WIB.

Awalnya laga Superclasico digelar pada Minggu (25/11) dini hari WIB. Namun karena terjadi aksi brutal suporter River Plate yang menyerang bus Boca Juniors, laga ditunda menjadi Senin (26/11) dini hari WIB.

Akan tetapi, laga tunda tersebut terancam tidak dapat digelar. Sebab stadion yang menjadi tempat berlangsungnya laga diputuskan ditutup sementara, kecuali River Plate membayar denda akibat kerugian yang dilakukan suporter setianya.

Berdasarkan kabar dari media lokal, Ole.com, keputusan tersebut dibuat karena pemerintah setempat masih ragu untuk menggunakan Stadion Monumental sebagai tempat untuk laga Superclasico.

Hal tersebut turut dibenarkan oleh Ricardo Raul Pedace selaku Direktur Badan Pengendalian Pemerintah Kota Buenos Aires. Keputusan itu dibuat dengan berkaca dari kehadiran suporter yang membludak pada saat kericuhan tersebut.

Langkah itu dinilai sebagai upaya preventif untuk mencegah berlebihnya penonton. Sebab jika masih terus dipaksakan maka akses pintu darurat akan terhalang oleh para penonton. Ditakutkan hal itu akan membuat banyak korban jiwa berjatuhan.

Namun, River Plate dapat bernapas lega. Pasalnya mereka tetap dapat bermain di kandang sendiri menjamu Boca Juniors setelah membayar denda.

Editor      : Edy Pramana
Reporter : (mat/JPC)