Real Madrid Kalah Memalukan di Estadio Santiago Bernabeu

JawaPos.com – Laga terakhir di babak penyisihan grup G, Kamis (13/12) dini hari WIB tidak dijalani dengan sempurna oleh Real Madrid. Secara mengejutkan, mereka kalah telak dari CSKA Moskow.

Hasil buruk ini diterima saat Madrid tampil di markasnya, Estadio Santiago Bernabeu. Dengan mengandalkan skuad lapis kedua, Los Blancos keteteran meladeni permainan wakil Rusia.

Gawang Madrid kawalan Thibaut Courtois sudah kebobolan di menit 37. Berawal dari Arnor Sigurdsson yang lepas dari kepungan bek Madrid, bola diberikan kepada Fedor Chalov. Striker berusia 20 tahun itu kemudian melepaskan sepakan terarah ke sisi kanan gawang El Real.

Keunggulan CSKA Moskow bertambah dua menit sebelum waktu normal usai. Kali ini giliran Georgi Shchennikov yang mencatatkan namanya pada papan skor. Memanfaatkan bola liar, bek kiri CSKA Moskow itu sukses mengubah skor jadi 2-0.

Demi menambah daya gebrak, Madrid memainkan Gareth Bale di menit 46 dan Toni Roos menit 58. Namun sayang, strategi itu tidak membuahkan hasil manis. Yang ada, Madrid justru kebobolan lagi di menit 73.

Sigurdsson sukses membawa timnya memimpin 3-0. Hasil tersebut bertahan hingga laga usai.

Meski demikian, kemenangan itu tidak memberi pengaruh apapun untuk CSKA Moskow. Sebab mereka tetap terbenam di dasar klasemen grup G dan sudah dipastikan tersingkir dari ajang Liga Champions.

Di sisi lain, Madrid telah memastikan satu tiket ke babak 16 besar. Skuad didikan Santiago Solari memiliki 12 poin dan tetap berdiri sebagai pemuncak klasemen.

Susunan pemain
Real Madrid: Courtois; Odriozola, Jesus Vallejo, Javier Sanchez, Marcelo (Carvajal 74′); Marcos Llorente (Kroos 58′), Valverde, Isco; Marco Asensio, Vinicius Jr, Benzema (Bale 46′).

CSKA Moskow: Akinfeev; Fernandes, Rodrigo Becao, Nababkin, Magnusson, Schennikov; Oblyakov (Kuchaev 89′), Bistrovic, Vlasic; Sigurdsson (Nishimura 90+4′), Chalov (Hernandez 84′).

Editor      : Bagusthira Evan Pratama
Reporter : (bep/JPC)