Pakai Bahasa Indonesia, Mesut Ozil Ucapkan Duka Untuk Korban Tsunami

JawaPos.com – Musibah tsunami yang menerjang kawasan pesisir selat Sunda di Banten dan Lampung turut menyita perhatian dunia. Salah satunya datang dari pemain bintang Arsenal, Mesut Ozil.

Melalui Twitter resminya @MesutOzil1088playmaker gaek Jerman tersebut turut mengucapkan belasungkawa atas musibah yang menimpa Indonesia. Uniknya, cuitan duka cita tersebut dia tuliskan menggunakan bahasa Indonesia.

Berita buruk dari Indonesia. Saya berharap keluarga dari korban bencana alam ini dikuatkan dan bagi yang terluka semoga lekas pulih dan sehat kembali,” tulisnya.

Tsunami Anyer, tsunami Selat Sunda, Mesut OzilInfografis Tsunami Selat Sunda (Kokoh Praba Wardani/JawaPos.com)

Tidal hanya itu saja, Ozil juga berpesan agar keluarga korban bisa tetap tabah dalam menghadapi musibah tersebut.

Tercatat hingga saat ini lebih dari 200 orang meninggal dunia akibat kejadian yang terjadi pada Jumat (22/12) malam kemarin. Rinciannya adalah 164 korban jiwa dari Kabupaten Pandeglang, 11 orang dari Kabupaten Serang, 48 orang dari Kabupaten Lampung Selatan, dan satu orang dari Kabupaten Tanggamus.

Tidak hanya itu saja, bencana tersebut juga membuat 843 orang mengalami luka-luka, sedangkan 28 orang lainnya dikabarkan hilang.

Kerugian material pun tentunya sangat besar. Tercatat 556 rumah dikabarkan mengalami kerusakan parah. Sembilan hotel, 60 warung makan, dan 350 kapal juga porak poranda karena kejadian ini.

Editor      : Banu Adikara
Reporter : (mat/JPC)