Mohamed Salah Raih Penghargaan Pemain Terbaik Afrika 2018

JawaPos.com – Mohamed Salah baru saja diberikan penghargaan bergengsi. Penyerang sayap Liverpool itu dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Benua Afrika tahun 2018.

Dalam pemilihan, Salah mengalahkan Sadio Mane (Liverpool/Senegal) dan Kalidou Koulibaly (Napoli/Senegal). Bagi Salah, ini jadi penghargaan yang ia raih dua tahun berturut-turut.

“Perasaan sungguh luar biasa. Sangat hebat bisa mendapatkannya lagi. Saya sangat senang dan ingin meraihnya lagi tahun depan,” ujar sang pemain pada BBC.

“Ada banyak momen bagus di 2018. Salah satunya pertandingan melawan AS Roma di leg pertama semifinal Liga Champions. Itu benar-benar menakjubkan. Terima kasih atas penghargaan ini,” tutur pria kebangsaan Mesir tersebut.

Di musim 2017-2018, Salah berhasil meraih gelar top skor Premier League dengan koleksi 32 gol. Gelar tersebut didapatnya pada musim pertama ia bergabung dengan armada The Anfield Gank.

Selain itu Salah mampu membawa Liverpool ke final Liga Champions. Meski pada akhirnya ia cuma bermain sebentar di laga pamungkas melawan Real Madrid. Salah harus meninggalkan lapangan karena mengalami cedera lengan.

Salah menjadi pemain asal Mesir kedua yang meraih penghargaan ini. Sebelumnya Mahmoud El Khatib lebih dulu dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Benua Afrika pada tahun 1983 lalu.

Editor      : Bagusthira Evan Pratama
Reporter : (bep/JPC)