Meski Kalah, Roma Diajak Madrid ke Babak 16 Besar

JawaPos.com – Real Madrid memastikan langkah ke babak 16 besar Liga Champions. Mereka dapat tambahan tiga poin usai mengalahkan AS Roma di Stadion Olimpico, Rabu (28/11) dini hari WIB.

Dengan kemenangannya ini, Madrid kokoh sebagai pemuncak klasemen grup G babak penyisihan. Los Blancos memiliki 12 poin hasil empat kali menang dan satu kekalahan.

Di laga kali ini, Madrid harus susah payah untuk membungkam lawannya. Setelah diimbangi pada paruh pertama laga, Madrid akhirnya baru bisa unggul di babak kedua.

Liga Champions 2018-2019, AS Roma, Real Madrid, Roma kalah, Madrid menang, AS Roma 0-2 Real MadridReal Madrid menang 2-0 atas AS Roma (Dok. UEFA)

Gol pembuka Los Blancos dicetak Garteh Bale pada menit 47. Kesalahan pemain belakang Roma membuat Bale leluasa mendapatkan bola. Lewat sepakan kaki kirinya, Bale sukses membobol gawang Roma kawalan Martin Olsen.

Sebelumnya tuan rumah nyaris unggul lebih dulu di penghujung babak pertama. Namun sayang, bola sontekan Cengiz Under masih melambung tinggi. Padahal ia sudah tidak terkawal di depan mulut gawang.

Keunggulan Madrid akhirnya bertambah di menit 59. Berawal dari umpan akurat Bale pada Karim Benzema, bola kemudian ditanduk dan dioper lagi ke Lucas Vazquez. Winger Madrid tersebut dalam posisi kosong tidak terkawal. Dengan sekali sentuhan, Vazquez sukses mengubah keadaan jadi 2-0.

Hingga laga usai, skor tidak mengalami perubahan. Roma gagal mengejar ketertinggalan karena pemain-pemain mereka masih mengalami masalah soal penyelesaian akhir.

Meski demikian, Roma berhak lolos ke babak 16 besar. Ini bisa terjadi sebab di laga lainnya, CSKA Moskow kalah dari Viktoria Plzen. Kedua tim sama-sama mengantongi empat poin. Sementara Roma sudah memiliki sembilan poin. Satu laga tersisa tak bisa dimanfaatkan CSKA Moskow dan Viktoria Plzen untuk mengejar raihan poin milik I Lupi.

Susunan pemain
AS Roma: Olsen; Florenzi, Manolas, Fazio, Kolarov; Cristante, N’Zonzi (Coric 64′); Cengiz Under, El Shaarawy (Kluivert 22′), Zainolo (Karsdorp 69′); Dzeko.

Real Madrid: Courtois; Carvajal, Varane, Sergio Ramos, Marcelo; marcos Llorente, Modric (Valverde 77′), Kroos; Lucas Vazquez, Bale (Marco Asensio 84′), Benzema (Mariano Diaz 77′).

Editor      : Bagusthira Evan Pratama
Reporter : (bep/JPC)