Kisah Heroik Wakil Presiden Boca Juniors, Ambil Alih Kemudi Bus

JawaPos.com – Aksi penyerangan suporter River Plate terhadap bus tim Boca Juniors meninggalkan cerita heroik. Horacio Paolini, Wakil Presiden Boca Juniors, pantas disebut pahlawan. Bagaimana tidak, saat sopir bus pingsan akibat serangan brutal, dia mengambil alih kemudi supaya bus bisa melaju ke Stadion Monumental.

Andai Paolini tak bertindak sigap dengan mengambil alih kemudi, bus bisa saja menabrak kerumunan orang dan mungkin mengalami kecelakaan hebat. Kejadian itu berlangsung cepat. Ketika sopir bus pingsan sesaat begitu serangan brutal fans River Plate, Paolini langsung memegang kemudi dan tetap menjalankan bus. Tentunya agar tak terjadi kecelakaan.

Sang sopir mengungkapkan dirinya pingsan saat serangan terjadi. Kepada ESPN, sang sopir begitu sadar melihat Paolini sudah duduk di belakang kemudi. “Paolini yang mengambil alih kemudi ketika saya pingsan. Kemudian begitu saya siuman, saya mengambil kemudi darinya dan terus membawa bus ke Stadion Monumental,” terangnya.

Horacio Paolini, Boca Juniors, River Plate, Stadion Monumental, Copa LibertadoresBus Boca Juniors berhasil sampai di dalam Stadion Monumental (www.infobae.com)

Imbuhnya, “Saya rasa itu bisa menjadi tragedi. Saya ingat melihat batu-batu melayang, setelahnya saya tidak ingat apa-apa lagi”.

Seperti diketahui, jelang laga final Copa Libertadores leg kedua pada Minggu (25/11) dini hari WIB, bus tim Boca Juniors diserang fans River Plate saat hendak masuk ke Stadion Monumental. Akibatnya, sejumlah pemain Boca mengalami cedera. Bus kemudian tetap melaju ke stadion dan begitu sampai, para pemain dan ofisial Boca langsung diamankan ke ruang ganti.

Laga final leg kedua yang sejatinya digelar pada Minggu (25/11) ditunda. Laga Superclasico antara River Plate kontra Boca Juniors kemudian digelar pada Senin (26/11) dini hari WIB.

Editor      : Edy Pramana
Reporter : (mat/JPC)