Juventus Usir Valencia dari Pentas Liga Champions

JawaPos.com – Juventus menegaskan diri sebagai pemuncak klasemen grup H di babak penyisihan Liga Champions. Sementara nasib berbeda dialami Valencia yang harus angkat kaki dari kompetisi terakbar Benua Biru.

Di matchday kelima, Rabu (28/11) dini hari WIB, Juventus menambah poinnya jadi 12. Kesuksesan ini mereka raih setelah mengatasi perlawanan Valencia.

Kubu Kelelawar Mestalla kalah 0-1 dari Si Nyonya Tua. Satu-satunya gol yang bersarang dicetak Mario Mandzukic pada menit 59. Mandzukic yang lepas dari pengawasan sukses meneruskan umpan pemberian Cristiano Ronaldo.

Pada laga ini Juventus sebenarnya bermain lebih dominan. Dalam data statistik, mereka memiliki 56 persen penguasaan bola. Bahkan tuan rumah mampu melakukan 20 percobaan. Sementara Valencia cuma enam kali dan hanya satu yang berhasil tepat sasaran.

Meski menang tipis, hasil ini sudah cukup membawa Juventus lolos ke babak 16 besar. Mereka memiliki 12 poin, unggul dua angka dari Manchester United, lima angka dari Valencia, dan 11 angka dari Young Boys.

Susunan pemain
Juventus: Szczesny; Joao Cancelo, Bonucci, Chiellini, Alex Sandro (Cuadrado 46′); Bentancur, Matuidi, Pjanic; Ronaldo, Dybala (Douglas Costa 79′), Mandzukic.

Valencia: Neto; Jose Gaya, Gabriel, Diakhaby, Wass; Goncalo Guedes, Dani Parejo, Kondogbia (Carlos Soler 72′), Coquelin; Santi Mina (Batshuayi 68′), Rodrigo (Gameiro 46′).

Editor      : Bagusthira Evan Pratama
Reporter : (bep/JPC)