Hasil Lengkap Matchday 6 Liga Champions Grup A-D

JawaPos.com – Fase grup Liga Champions 2018-2019 telah berakhir bagi mereka yang berada di Grup A sampai D. Delapan tim telah ditentukan menjadi wakil dari empat grup tersebut.

Dibanding Grup A dan D, Grup B dan C punya persaingan yang sangat ketat. Bahkan, dua tim yang lolos dari masing-masing grup baru bisa ditentukan di akhir matchday 6, Rabu (12/12) dini hari tadi.

Di Grup B, dipastikan akan diwakili Barcelona dan Tottenham Hotspur. Kedua tim meraih hasil imbang saat saling berhadapan di matchday 6. Kepastian Tottenham menemani Barcelona melaju ke fase knock out tak lepas dari hasil seri yang diraih Internazionale Milan saat melawan PSV Eindhoven.

Tottenham dan Inter pun sama-sama mengakhiri fase grup dengan 8 poin. Namun, berdasarkan regulasi yang berlaku di UEFA, Tottenham lah yang berhak melaju ke babak berikutnya.

Regulasi yang sama juga diterapkan dalam penentuan wakil Grup C. Pada matchday 6 mempertemukan Liverpool lawan Napoli. The Reds yang menang 1-0 di Stadion Anfield menjadi wakil kedua dari Grup C setelah PSG.

“Saya masih merasakan banyak adrenalin. Laga ini benar-benar luar biasa. Anak-anak bermain dengan segenap hati mereka. Pertahanan dan cara kami menekan lawan adalah salah satu yang terbaik yang pernah saya lihat,” puji pelatih Liverpool, Jurgen Klopp di uefa.com.

Berikut hasil matchday 6 Liga Champions 2018-2019, Rabu (12/12):
Grup A
Monaco 0-2 Dortmund
Club Brugge 0-0 Atlético

Grup B
Internazionale Milan 1-1 PSV
Barcelona 1-1 Tottenham

Grup C
Red Star 1-4 PSG
Liverpool 1-0 Napoli

Grup D
Schalke 1-0 Lokomotiv Moskow
Galatasaray 2-3 Porto

Daftar Tim yang Lolos ke 16 Besar
Grup A: Borussia Dortmund, Atletico Madrid
Grup B: Barcelona, Tottenham Hotspur
Grup C: Paris Saint-Germain, Liverpool
Grup D: FC Porto, Schalke 04

Editor      : Agus Dwi W
Reporter : (adw/JPC)