Gattuso: AC Milan Pantas Tersingkir dari Liga Europa

JawaPos.com – Langkah AC Milan di ajang Liga Europa terhenti di babak penyisihan grup. I Rossoneri tidak lolos ke fase 32 besar karena kalah saing dengan Real Betis serta Olympiakos.

Menanggapi hasil buruk ini, Gennaro Gattuso menilai kesalahan ada skuad Milan. Ia kecewa para pemainnya tak bisa memanfaatkan sejumlah peluang dan mudah kecolongan khususnya di babak kedua. Seperti diketahui, Milan tersingkir usai kalah 1-3 dari Olympiakos, Jumat (14/12) dini hari WIB.

“Kami sebenarnya lebih kuat dari Olympiakos. Kami memiliki sejumlah kesempatan untuk mencetak gol. Tapi kami tidak memiliki finishing yang bagus. Para pemain banyak melakukan kesalahan. Jadi sebelum menghadapi kemarahan suporter, kami akan melakukan evaluasi terlebih dahulu,” ucap Gattuso yang dikutip dari Sky Sport Italia.

Tampil di Stadion Georgios Karaiskaki, gawang Milan kawalan Pepe Reina dijebol Pape Abou Cisse, Konstantinos Fortounis, dan gol bunuh diri Cristian Zapata. Gattuso menilai skuad didikannya lengah sehingga banyak tercipta masalah.

“Permainan sebenarnya ada dalam kendali kami. Tapi skema yang diterapkan para pemain malah berantakan. Saat Anda melakukan kesalahan, Anda pantas tersingkir,” sesalnya.

“Kami melakukan kesalahan-kesalahan yang bodoh. Ini yang membuat kami tersingkir. Kami tak pantas melangkah lebih jauh. Keluar dengan hasil seperti ini benar-benar menjengkelkan. Saya marah karena seharunya kami bisa tampil lebih kuat. Kami tak bisa menolaknya, ini sangat menyakitkan,” pungkas Gattuso.

Editor      : Bagusthira Evan Pratama
Reporter : (bep/JPC)