Buka Ajang Pencarian Bakat, PSIS Semarang Libatkan Legenda Tim

JawaPos.com – PSIS Semarang berencana menyelenggarakan seleksi pemain. Mereka yang terpilih nantinya akan mendapat peluang untuk memperkuat Laskar Mahesa Jenar.

CEO PSIS, Yoyok Sukawi mengatakan, seleksi ini diperuntukkan bagi mereka yang berumur 18-23 tahun. Pendaftaran sudah dibuka mulai Senin (7/1).

“Pendaftaran dibuka hari ini tanggal 7 sampai 21 (Januari). Seleksi nanti tanggal 25 (Januari),” ucap Yoyok kepada wartawan.

Dalam kegiatan ini, PSIS melibatkan sejumlah legendanya. Nama-nama macam Tugiyo, Muhammad Ridwan, dan Khusnul Yaqin akan memantau serta menimbang para peserta seleksi.

Yoyok optimistis kegiatan ini bisa melahirkan bibit-bibit potensial. Ia ingin pemain muda kelahiran Semarang dan sekitarnya bisa mendapat kesempatan main di PSIS.

“(Mencari) kriteria pemain apa yang dibutuhkan, karena muaranya ke PSIS Senior. Ketika nanti mereka gabung dengan tim senior tidak ada kesulitan lagi,” jelas M Ridwan mewakili Yoyok.

Nantinya eks pemain Timnas Indonesia itu bakal berkoordinasi juga dengan Jafri Sastra, pelatih tim senior. Masih ada waktu melakukan pencarian pemain sebab liga akan dimulai setelah Pemilu, April 2019 mendatang.

Editor      : Bagusthira Evan Pratama
Reporter : Tunggul Kumoro