Barcelona ‘Bantu’ Tottenham Hotspur Lolos ke 16 Besar

JawaPos.com – Tottenham Hotspur akhirnya melangkah ke babak 16 besar Liga Champions Eropa. Ini mereka pastikan setelah menahan imbang Barcelona di Estadio Camp Nou, Rabu (12/12) dini hari WIB.

Buat Barcelona, laga kali ini hanya sekadar formalitas karena mereka sudah meraih tiket menuju babak 16 besar. Karenanya Barca menyimpan sejumlah pemain terbaik di bangku cadangan seperti Lionel Messi, Gerard Pique, Jordi Alba, dan Marc-Andre ter Stegen.

Meski demikian, Barcelona tetap bermain secara profesional. Mereka bahkan unggul lebih dulu melalui Ousmane Dembele di menit ketujuh.

Tottenham Hotspur baru bisa menyarangkan gol balasan di babak kedua tepatnya menit 85. Lucas Moura yang masuk lapangan menggantikan Heung Min-son di menit 71 berhasil mengubah keadaan jadi 1-1. Hasil tersebut bertahan hingga laga usai.

Dengan demikian, Tottenham bertahan di peringkat dua klasemen. Mereka memiliki delapan poin, tertinggal enam angka dari Barcelona yang kokoh di singgasana.

Langkah Tottenham ke babak 16 besar juga dipengaruhi hasil yang didapat oleh Inter Milan. Pada laga lainnya, Inter imbang 1-1 dengan PSV Eindhoven. Alhasil wakil Italia tersebut tidak bergerak dari posisi ketiga dan mesti angkat koper menuju kasta kedua, Liga Europa.

Susunan pemain
Barcelona: Cillessen; Nelson Semedo, Lenglet, Vermaelen, Miranda; Carles Alena, Rakitic (Busquets 46′), Arthur; Coutinho, Dembele (Denis Suarez 73′), Munir (Messi 63′).

Tottenham Hotspur: Lloris; Walker-Peters (Lamela 61′), Alderweireld, Vertonghen, Rose; Eriksen, Winks (Llorente 83′), Sissoko, Alli; Heung Min-son (Lucas Moura 71′), Kane.

Editor      : Bagusthira Evan Pratama
Reporter : (bep/JPC)