Arsenal Lanjutkan Rekor Tidak Terkalahkan di Liga Europa

JawaPos.com – Arsenal menutup laga terakhir di fase grup Liga Europa dengan menorehkan hasil positif. Bermain di Emirates Stadium, Jumat (14/12) dini hari WIB, Arsenal sukses mengalahkan Qarabag.

Hasil ini meneruskan tren tidak terkalahkan Meriam London dalam 22 pertandingan terakhirnya. Sejauh ini Arsenal sukses memetik 17 kemenangan dan lima hasil imbang.

Saat menjamu Qarabag, Arsenal menang tipis 1-0. Gol dipersembahkan Alexandre Lacazette pada menit ke-16. Dari sudut sempit, dirinya berhasil menyarangkan bola ke sisi kanan gawang.

Pertandingan ini juga menjadi momen kembalinya Laurent Koscielny usai mengalami cedera parah. Bek asal Prancis itu sempat bermain selama 72 menit, sebelum akhirnya digantikan oleh Nacho Monreal.

Di papan klasemen akhir, Arsenal menduduki takhta dengan perolehan 16 poin hasil lima kemenangan dan sekali imbang. Mereka keluar sebagai juara grup E, ditemani Sporting CP yang menyandang status runner up.

Susunan pemain
Arsenal: Martinez; Jenkinson, Papastathopoulos, Koscielny (Monreal 72′), Maitland-Niles; Elneny, Willock; Nketiah, Oezil (Gilmour 83′), Saka; Lacazette (Medley 63′).

Qarabag: Vagner; Rzezniczak (Ozobik 85′), Guerrier, Sadiqov, Huseynov, Medvedev; Qarayev, Michel (Abdullayev 61′), Slavchev; Madatov (Dani Quintana 75′), Zoubir.

Editor      : Bagusthira Evan Pratama
Reporter : (bep/JPC)