7 Pemain Bintang Berada di Akhir Kontrak (Bagian 3 – Habis)

JawaPos.com – Sejumlah tim Eropa sedang kalang kabut. Sebab beberapa pemain bintang yang mereka miliki belum juga perpanjang kontrak hingga saat ini.

Kontrak pemain-pemain tersebut biasanya akan habis di akhir kompetisi. Itu artinya, segala keputusan bisa terjadi dalam enam bulan ke depan. Apakah bertahan, pergi secara gratis, atau pindah klub di bursa transfer Januari 2019.

Baca juga: 7 Pemain Bintang Berada di Akhir Kontrak (Bagian 1)

7 Pemain Bintang Berada di Akhir Kontrak (Bagian 2)

Berikut tujuh pemain bintang dunia yang berada di penghujung kontrak;

1. Gary Cahill

Chelsea, Gary CahillBek Chelsea, Gary Cahill (Bleacher Report)

Usia mempengaruhi karir Gary Cahill bersama Chelsea. Menginjak umur 33 tahun, Cahill kalah saing dengan Antonio Rudiger, David Luiz, dan Andreas Christensen.

Kabarnya sang pemain akan dilepas saat kontraknya berakhir, Juni 2019 mendatang. Selain klub Inggris, Cahill juga diminati oleh beberapa klub Eropa dan Amerika.

2. Ashley Young

Manchester United, Ashley YoungWinger Manchester United, Ashley Young (Reuters)

Nasib Ashley Young serupa dengan Cahill. Memasuki usia 33 tahun, Young mulai tersisih dari skuad utama Manchester United.

Belakangan sosoknya memang terlihat di daftar starting XI. Namun jangan salah, Young bukan dijadikan pilihan utama. Ia hanya bertindak sebagai pemain pelapis saat winger MU absen karena cedera atau terkena hukuman kartu.

3. Filipe Luis

Atletico Madrid, Filipe LuisBek Atletico Madrid, Filipe Luis (Marca)

Kehilangan Filipe Luis sangat berpengaruh terhadap pertahanan Atletico Madrid. Dalam beberapa pertandingan, lini belakang Atletico mudah ditembus khususnya dari sektor sayap dimana Filipe Luis biasanya beroperasi.

Ke depannya, masalah serupa akan dirasakan oleh Los Rojiblancos. Sebab Filipe Luis sudah berada di ujung kontrak dan sejauh ini belum ada tanda-tanda sang pemain bakal memperbaharuinya.

4. Vincent Kompany

Manchester City, Vincent KompanyBek Manchester City, Vincent Kompany (Reuters)

Kapten Manchester City ini sudah memberi sinyal untuk pindah klub di bursa transfer musim panas mendatang. Penyebabnya, Kompany kalah saing dengan Nicolas Otamendi, John Stones, serta Aymeric Laporte.

Cedera berkepanjangan sempat menjadi problem besar dalam karir sang pemain. Meski demikian, sosoknya masih diinginkan oleh sejumlah klub besar Eropa.

5. Matteo Darmian

Manchester United, Matteo DarmianBek Manchester United, Matteo Darmian (Reuters)

Satu lagi pemain Manchester United yang dikabarkan bakal hengkang pada bursa transfer musim panas mendatang. Matteo Darmian disebut-sebut akan meninggalkan Old Trafford demi mendapatkan menit bermain yang lebih banyak.

Sejauh ini Darmian selalu dijadikan pemain cadangan. Kabarnya Lazio dan Inter Milan siap menampung bek sayap berusia 29 tahun ini.

6. James Milner

6. James MilnerGelandang Liverpool, James Milner (Liverpool Echo)

Meski tak lagi muda, sosok James Milner masih menjadi andalan di lini tengah Liverpool. Dengan daya jelajahnya yang luas, Milner bahkan kerap beroperasi sebagai bek sayap maupun penyerang bayangan.

Namun suporter Liverpool sedang harap-harap cemas karena sang pemain terancam angkat kaki di musim 2019-2020 mendatang. Sejauh ini Milner belum juga mendapat tamabahan kontrak baru dari manajemen The Reds.

7. Danny Welbeck

Arsenal, Danny WelbeckStriker Arsenal, Danny Welbeck (Reuters)

Karir Danny Welbeck di Arsenal terancam berakhir. Sebab kontrak sang pemain akan kadaluarsa di akhir musim ini.

Sejauh ini manajemen Arsenal belum juga memperbaharui masa kerja sang pemain. Sebab Welbeck masih cedera sehingga segala kemungkinan akan ditentukan sesuai kondisinya.

Editor      : Bagusthira Evan Pratama
Reporter : Bagusthira Evan Pratama