7 Pemain Bintang Berada di Akhir Kontrak (Bagian 1)

JawaPos.com – Sejumlah tim Eropa sedang kalang kabut. Sebab beberapa pemain bintang yang mereka miliki belum juga perpanjang kontrak hingga saat ini.

Kontrak pemain-pemain tersebut biasanya akan habis di akhir kompetisi. Itu artinya, segala keputusan bisa terjadi dalam enam bulan ke depan. Apakah bertahan, pergi secara gratis, atau pindah klub di bursa transfer Januari 2019.

Berikut tujuh pemain bintang dunia yang berada di penghujung kontrak;

1. David De Gea

Manchester United, David De GeaKiper Manchester United, David De Gea (Reuters)

Masa depan David De Gea terus menjadi perhatian publik. Sejauh ini kiper kebangsaan Spanyol itu belum juga menentukan masa depannya, apakah tetap di Manchester United atau pindah ke pangkuan klub lain.

Kabarnya sudah ada dua tim yang siap menampung De Gea. Tim pertama adalah Real Madrid, yang sudah mendambakannya sejak beberapa tahun terakhir. Tim kedua yakni Juventus, yang ingin menjadikan De Gea sebagai suksesor Gianluigi Buffon.

2. Anthony Martial

Manchester United, Anthony MartialStriker Manchester United, Anthony Martial (Reuters)

Selain De Gea, Manchester United juga terancam ditinggal Anthony Martial. Kabarnya stiker kebangsaan Prancis itu sedang dibidik oleh Chelsea dan Bayern Muenchen.

Martial disebut-sebut tidak betah karena kerap menjadi pemain cadangan MU. Namun sekarang dia sedang mencari jawaban pasti soal nasibnya. Sebab MU sudah berganti kepelatihan, dari Jose Mourinho ke Ole Gunnar Solskjaer.

3. David Luiz

Chelsea, David LuizBek Chelsea, David Luiz (Reuters)

Bek kebangsaan Brasil ini masih menunggu tawaran dari Chelsea. Sebab kontrak David Luiz akan berakhir pada 30 Juni 2019.

Sejauh ini belum ada klub yang dikabarkan berminat kepadanya. Namun bila melihat perannya di skuad Chelsea asuhan Maurizio Sarri, besar kemungkinan David Luiz akan terus dipertahankan.

4. Toby Alderweireld

Tottenham Hotspur, Toby AlderweireldBek Tottenham Hotspur, Toby Alderweireld (The Sun)

Keinginan Tottenham Hotspur memperpanjang kontrak Toby Alderweireld terus tertunda. Sebab bek kebangsaan Belgia itu masih tidak setuju dengan rincian gaji yang ditawarkan manajemen klub.

Tottenham tampak khawatir dengan keadaan ini. Sebab Alderweireld sedang masuk dalam bidikan Manchester United.

5. Aaron Ramsey

Arsenal, Aaron RamseyGelandang Arsenal, Aaron Ramsey (Reuters)

Musim ini bisa menjadi akhir kebersamaan Aaron Ramsey dengan Arsenal. Pasalnya gelandang kebangsaan Wales tersebut belum juga membubuhkan tanda tangan di atas prposal kontrak baru.

Ramsey kabarnya ingin pindah demi merasakan pengalaman baru. Real Madrid, Juventus, dan AC Milan disebut-sebut tertarik dengan pemain 28 tahun ini.

6. Adrien Rabiot

PSG, Adrien RabiotGelandang PSG, Adrien Rabiot (bavarianfootballworks)

Barcelona membuka pintu untuk Adrien Rabiot. Mereka membutuhkan jasanya karena gaya permainan Rabiot dinilai cocok untuk menggantikan peran Andres Iniesta.

Namun masa depan sang pemain sulit diprediksi. Sebab Paris Saint Germain (PSG) masih berusaha keras untuk mempertahankan gelandang andalannya ini.

7. Mario Balotelli

OGC Nice, Mario BalotelliStriker OGC Nice, Mario Balotelli (The18)

Masa depan Mario Balotelli kian tidak menentu. Setelah terbuang dari Liverpool, Balotelli kini masih memperbaiki karirnya bersama OGC Nice.

Namun musim 2018-2019 sepertinya menjadi kesempatan terakhir bagi pemain bengal kebangsaan Italia tersebut. Nice kabarnya tak ingin memperpanjang kontrak Super Mario.

Editor      : Bagusthira Evan Pratama
Reporter : (bep/JPC)