6 Sayuran Rendah Karbohidrat yang Wajib Dikonsumsi saat Diet

Orang yang sedang menjalankan diet biasanya menjauhi makanan yang mengandung karbohidrat. Sehingga orang cenderung mengonsumsi sayuran sebagai makanan yang paling aman saat diet.

Tetapi ada beberapa sayuran yang juga mengandung karbohidrat, maka Anda juga perlu selektif dalam memilih. Seperti kacang polong, kacang-kacangan, jagung, dan wortel.

Di luar itu ada beberapa sayuran rendah karbohidrat terbaik yang bisa membantu menjaga diet sehat Anda. Berikut 6 sayur rendah karbohidrat yang dilansir

1. Seledri

Seledri hanya memiliki satu gram karbohidrat per tangkai, yang pastinya sangat ramah untuk dikonsumsi saat diet. Seledri juga mengandung folat, kalium, dan vitamin C dalam jumlah yang solid. Selain itu ia juga mengandung air dalam jumlah yang cukup. Sehingga pada dasarnya Anda menghidrasi diri saat makan.

2. Bok Choy

Bok choy merupakan salah satu sayur yang lezat. Ia hanya memiliki satu setengah gram karbohidrat per cangkir.

3. Bayam

Bayam ini sangat serbaguna untuk dijadikan makanan apa saja. Anda dapat memotongnya dan menyantapnya sebagai salad. Atau memasaknya dengan bawang putih dan menyajikannya bersama steak. Bayam memiliki nutrisi seperti karotenoid, vitamin C, vitamin K, asam folat, zat besi, dan kalsium.

4. Jamur

Jamur adalah tambahan yang enak untuk hidangan apa pun. Ia hanya memiliki lebih dari tiga gram karbohidrat. Jamur juga merupakan sumber vitamin B, selenium, potasium, tembaga, serat, dan protein.

5. Asparagus

Asparagus memiliki sekitar setengah gram karbohidrat per tangkai. Asparagus juga merupakan sumber serat, folat, vitamin A, C, E dan K, dan kromium.

6. Lobak

Secangkir sayuran lobak memiliki empat gram karbohidrat, menjadikannya tambahan yang bagus untuk rangkaian makanan diet Anda. Tambahkan beberapa iris lobak ini pada salad untuk menjadikan makanan Anda lebih bervariasi.