Utamakan Tanggung Jawab, Ini Tips Pilih Endorse-an Dari Rachel Goddard

JawaPos.com – Sebagai seorang vlogger atau selebgram biasanya dibanjiri berbagai permintaan endorse dari brand-brand. Seperti Rachel Goddard yang saat ini memiliki followers 649 ribu dan memiliki subscribers 1.3 juta, yang sering menerima endorse-an. Lalu, ada enggak sih kriteria untuk menerima endorse-an?

Menurutnya, hal pertama yang harus dipastikan adalah produk yang diposting melalui media sosial itu aman. Melalui managernya, ia sudah memiliki peraturan bagi brand atau produk mana yang ingin mengajak kerjasama.

“Kita sudah ada ketentuan misal produk-produk pemutih no, Anda ingin kurus tinggi langsing, no behel juga tidak, semua itu sudah ditolak dari awal,” kata Rachel Goddard saat ditemui di acara The Body Shop Enchanted Christmas, Ecology Kemang, Jakarta Selatan, Kamis (6/12).

Ia menambahkan sejak awal produk yang akan di-endorse harus ada BPOM, sudah dipakai siapa saja, dan terkadang dicoba terlebih dahulu sebelum menyetujui kerjasama.

“Aku pernah ditawari produk sandal tapi biasanya tidak semua sandal cocok dengan kaki aku karena kaki aku ukurannya kecil, dan aku inisiatif bayar dulu ternyata setelah dipakai enak, baru setelah itu  boleh deh endorse,” tambah ibu muda ini.

Rachel merasa bertanggung jawab dengan followers yang masih belum dewasa dan mudah mengambil keputusan untuk ingin membeli. Ia takut jika produk yang di-endorse tidak aman, followers-nya dengan mudah untuk tergiur.

“Kebayang kalau anak saya minta beliin alasannya selebgram ini beli, kan ada beban moral tersendiri,” tutupnya.

(Inr/JPC)