Ampuh Atasi Masalah Kulit, Berikut 5 Bahan Unik Terkandung di K-Beauty

JawaPos.com – Dunia sudah tahu bahwa skin care asal Korea memiliki efek yang menakjubkan bagi kecantikan. Maka banyak produk perawatan kulit asal Korea yang telah datang ke Indonesia karena harganya yang masih terjangkau namun kualitasnya pun mengagumkan.

Tapi sadarkah bahwa bahan-bahan natural skin care Korea sangatlah unik? Berikut 5 bahan terunik yang selalu dijadikan komposisi perawatan kecantikan Korea.

1. Lendir Siput

Ampuh Atasi Masalah Kulit, Berikut 5 Bahan Unik Terkandung di K-BeautyLendir siput ternyata bisa melembabkan kulit. Oleh karena itu, dipakai menjadi salah satu bahan di produk perawatan kulit asal Korea. (pinterest)

Lendir siput ini selalu dikemas dalam sebuah essence, masker, ampoule, atau serum. Melalui proses sekresi, lendir siput yang sangat pekat ini bisa melembabkan kulit dan memiliki efek perbaikan kulit. Maka, menjadikannya senjata yang sempurna untuk melawan bekas jerawat dan kerusakan akibat sinar matahari.

Lendir siput telah menjadi salah satu bahan perawatan kulit Korea yang utama.

2. Racun Lebah

Ketika mendengar racun mungkin yang tersirat di pikiran adalah sesuatu yang negatif. Tetapi, dalam perawatan kulit Korea, racun lebah ini merupakan salah satu bahan yang dapat digunakan untuk mendorong regenerasi sel dan meningkatkan pembentukan kolagen di kulit.

Dengan kata lain, racun lebah dapat disebut sebagai alternatif alami untuk botox.

3. Makgeolli

Makgeolli merupakan minuman alkohol tradisional asal Korea yang dibuat dari fermentasi beras. Bahan yang biasanya dijadikan masker ini memiliki manfaat untuk regenerasi kulit dan memulihkan elastisitas kulit.

4. Kolagen Babi

Kolagen babi adalah bahan yang menjanjikan untuk membantu meningkatkan elastisitas kulit dan menghaluskan garis-garis halus. Selain meningkatkan elastisitas dan kelembaban, para ilmuwan berpendapat bahwa menerapkan kolagen secara topikal hanya memberikan hasil sementara karena sel-sel kolagen terlalu besar untuk benar-benar menembus kulit dan memiliki hasil jangka panjang.

5. Plasenta

Plasenta mamalia dapat memberikan nutrisi penting bagi kulit Anda. Namun, belum ada cukup penelitian ilmiah mengenai efek jangka panjangnya, termasuk potensi efek samping dari hormon yang dikandungnya. Beberapa orang tetap skeptis tentang seberapa efektif bahan ini yang sebenarnya dan apakah aman untuk menambahkannya ke rutinitas perawatan kulit harian.

(Inr/JPC)