Dapatkan Kulit Kencang dan Sehat dengan 6 Jenis Minyak Esensial

JawaPos.com – Tak hanya serum yang menjadi andalan sebagai perawatan rutin harian untuk kulit wajah. Untuk mendapatkan kulit wajah yang kencang dan sehat, Anda bisa aplikasikan minyak esensial. 

Tapi, sebelum menggunakannya, ada baiknya kenali dan pahami jenis-jenis minyak esensial. Agar penggunaannya bisa sesuai dengan kebutuhan jenis kulit Anda. Dilansir dari Spy, Jumat (7/12), setidaknya ada enam minyak esensial yang berguna untuk mengencangkan kulit.

1. Jasmine Oil

minyak esensial, jenis minyak esensial, manfaat minyak esensial, mkinya esensial untuk wajah,Ilustrasi minyak esensial. (naturesense.vn)

Jasmine oil dikenal untuk meningkatkan sirkulasi darah sehingga membantu regenerasi sel-sel kulit Anda. Dengan sel-sel kulit baru, maka bisa mendorong hidrasi kulit, membuatnya lebih elastis, dan mengurangi munculnya bekas luka dan keriput. Anda dapat mencampur jasmine oil dengan almond oil agar perawatan mengencangkan wajah Anda lebih maksimal.

2. Lavender Oil

Lavender terkenal karena sifat antibakterinya. Dengan demikian, minyak esensial ini dapat berfungsi untuk meremajakan kulit. Plus, baunya menyenangkan dan memiliki berbagai kegunaan lain, termasuk menghilangkan stres dan membantu dalam tidur. 

3. Geranium Oil

Geranium oil adalah salah satu minyak esensial terbaik untuk memperbaiki kolagen karena meningkatkan elastisitas kulit Anda. Tentu saja, menghasilkan pengurangan keriput dan stretch mark. Selain itu, minyak khusus ini memberikan nutrisi ekstra pada kulit untuk memberi Anda penampilan bercahaya. Beberapa tetes geranium pil dicampur argan oil akan membuat wajah Anda lebih kencang.

4. Myrrh Oil

Myrrh oil dapat membantu meningkatkan fleksibilitas kulit dengan mengoksidasi jaringan tubuh. Ini juga melembabkan kulit. Myrrh oil merawat kulit yang pecah-pecah dan mengurangi munculnya keriput. Campurkan myrrh oil dengan avocado oil dan oleskan pada kulit Anda secara teratur.

5. Frankincense Oil

Struktur molekul kecil dari frankincense oil memungkinkannya bekerja pada kulit. Sehingga bisa menembus dan melindungi sel-sel kulit serta mendorong pertumbuhan sel-sel baru.

Frankincense oil adalah minyak yang bagus untuk mengencangkan kulit, terutama di sekitar area mata. Campurkan frankincense oil dengan virgin olive oil sebagai perawatan harian Anda.

6. Neroli Oil

Banyak ahli setuju bahwa neroli oil adalah yang terbaik untuk mengencangkan kulit. Hal ini dikarenakan mengandung citral, zat kimia yang dikenal untuk meregenerasi sel kulit. Selain itu, neroli oil membantu meningkatkan ketahanan kulit.

(Inr/JPC)