Nikmati Pertunjukkan Cahaya Terbesar di Hong Kong Saat Natal

JawaPos.com – Musim dingin adalah saat yang tepat untuk mengunjungi Hongkong. Sebab, Hongkong Tourism Board (HKTB) menggelar perayaan bertajuk Hongkong Pulse Light Festival 2018.

Hongkong Pulse Light Festival menyulap kota dengan pertunjukan seni cahaya yang memukau. Pertunjukan cahaya terbesar di Hongkong itu dimulai dengan acara musik ‘A symphony of Lights’. Kemudian diiringi penampilan pertunjukan cahaya dari gedung-gedung pencakar langit dengan efek pencahayaan spesial hingga instalasi pencahayaan oleh seniman dari seluruh dunia.

Selain itu, menampilkan cahaya artistik yang akan menerangi semua sudut kota selama musim dingin ini. Sementara itu, seniman dari seluruh dunia akan memamerkan instalasi mereka di sepanjang Victoria Harbour, mencerahkan musim dingin ini di Hongkong dengan pengalaman menakjubkan bagi semua orang.

Pertunjukan cahaya malam bernama ‘A Symphony of Lights’ di sepanjang Victoria Harbour akan terlihat lebih indah pada saat Natal dan Tahun Baru. Gedung-gedung tinggi turut andil berpartisipasi dalam produksi kembang api dari atap-atapnya yang akan menyoroti acara pada malam-malam di musim liburan.

The International Light Art Display akan mengubah kota menjadi tempat bermain seni pencahayaan yang interaktif dengan menampilkan 14 karya seni terbaik yang telah ikut serta dalam tur festival pertunjukan cahaya yang terkenal di dunia. Tentunya dengan 4 instalasi simbolik Hongkong dari seniman lokal.

Pertunjukan cahaya yang kreatif tersebut menawarkan pengalaman interaktif futuristik yang menjadi peluang bagus untuk menghasilkan foto Instagram eksentrik atau yang kerap disebut dengan ‘instagrammable’. Termasuk Ilustrasi cephalic brilian ‘Talking Heads’ oleh Viktor Vicsek dari Hungaria yang akan terlihat hidup melalui ekspresi wajah animasi yang berubah warna pada malam hari.

Adapula sepeda interaktif bercahaya bernama’“Lightbattle X’, dipersembahkan oleh Venividi Multiplex dari Belanda, akan dipamerkan kepada penonton untuk bergabung dalam permainan balap yang kompetitif dan menantang. Sedangkan pameran perdana dari ‘Bat and Coin’ oleh Daydreamers dan Hongkong mengubah simbol rumah gadai tradisional menjadi sebuah siluet cahaya yang besar.

(ika/JPC)