Berani Tunjukan Kecantikan Sejati Perempuan Lewat Beauty Beyond Rules

JawaPos.com – Ketika bicara kecantikan, saat ini setiap orang memiliki kriteria sendiri untuk dikatakan cantik. Makin terbukanya informasi dan wawasan, para perempuan masa kini harusnya tak perlu takut mengekspresikan kecantikan sesuai dengan karakternya.

Guna mendukung kebebasan para perempuan menunjukkan kecantikannya, Make Over mengangkat tema Beauty Beyond Rules. Di sini, setiap orang memiliki keunikannya masing-masing dalam mengekspresikan cantiknya.

Uniknya melalui Beauty Beyond Rules ini, kecantikan tidak hanya ditampilkan oleh penampilan luar saja tetapi juga dipresentasikan dari sebuah karya dan inner beauty dari seorang perempuan. Sehingga, Beauty Beyond Rules sangat kuat dengan sentuhan seni yang membuat para perempuan terinspirasi.

Beauty Beyond Rules merupakan salah satu langkah dari Make Over untuk mengajak para wanita lebih percaya diri untuk menjadi dirinya sendiri, menyambut tahun baru ini Make Over akan membawa tiga pilar yaitu beauty, fashion, dan art pada tahun 2019,” kata Stephanie Lie, Brand Manager Make Over, ketika ditemui di acara konferensi pers Make Over Beauty Beyond Rules, Kota Kasablanka Jakarta Selatan, Rabu (5/12).

Acara yang digelar mulai  4-9 Desember 2018 di Kota Kasablanka ini hadir dalam instalasi seni yang indah. Sebuah seni yang kekinian dan instagramable tersebut merupakan karya anak muda berbakat yaitu Rachel Ajeng dan Shane Tortilla.

Mereka memiliki karakter masing-masing yang kuat dalam karyanya. Rachel Ajeng dikenal dengan karya seni dengan unsur floral dan pemilihan warna bernuansa warm tone dengan penggunaan cat air dan gouache.

“Saya suka art sejak kecil, saya bangga bahwa berada di lingkungan art saya bisa percaya diri dengan karakter unik, sebagai seniman saya ingin seperti Disney bahwa ketika melihat movie atau denger lagunya saja sudah merasakan sesuatu, aku juga ingin seperti itu agar orang-orang bisa menikmati karya saya dan bisa merasakan sesuatu juga,” kata Rachel Ajeng, ketika ditemui di acara konferensi pers Make Over Beauty Beyond Rules, Kota Kasablanka Jakarta Selatan, Rabu (5/12).

Sedangkan Shane Tortilla dikenal dengan karya mural yang berasal dari pop culture bergaya fun dengan warna yang dinamis dan mencolok.

“Tidak ada patokan khusus untuk mengerjakan mural, saya termasuk ilustrator yang tidak mau mengkotakkan sebuah karya, sama halnya dengan arti dari sebuah beauty seseorang tidak perlu mengikuti tren, tetapi bisa menemukan keanehan dirinya sendiri yang bisa ditunjukkan pada orang lain,” kata Shane Tortilla, ketika ditemui di acara yang sama.

Selain pameran seni, Beauty Beyond Rules akan banyak menghadirkan kegiatan inspiratif seperti art class oleh Rachel Ajeng dan Shane Tortilla. Serta beauty class oleh beauty influencer Indonesia seperti Sarah Ayu, Vinna Gracia, Tyna Kanna Mirdad, dan Cinderella serta akan ada penampilan spesial oleh Ran dan GAC

(Inr/JPC)