Superhero dan Karakter Dongeng Jadi Favorit Fotografer Miniatur

Properti merupakan hal yang penting dalam fotografi supaya foto tampak lebih hidup. Apalagi jika Anda menggunakan jasa fotografer miniatur.

Properti miniatur adalah aset yang penting. Salah seorang penjual miniatur, Randy Ardila Ridwan, 26, menyebutkan bahwa yang paling laris adalah tokoh superhero dan berbagai karakter dongeng. Dia memiliki outlet yang menjual miniatur berbagai macam karakter di Mal AEON, Tangerang, Banten. ’’Biasanya, tokoh superhero seperti karakter Marvel itu yang paling laris,’’ katanya.

Tak mau kalah dengan tokoh superhero, para princess Disney juga cukup menarik perhatian. ’’Kalau tokoh dari dongeng, cenderung tokoh yang perempuan, ya. Rapunzel itu paling banyak,’’ tambahnya.

Superhero dan Karakter Dongeng Jadi Favorit Fotografer MiniaturPecinta fotografi Mega Mercia Laraswati saat memotret salah satu miniatur Ahead of Excitement di pameran Wave of tomorrow di Tribarata. (Puguh Sujiatmiko/Jawa Pos)

Harga yang dibanderol Randy beragam. Mulai ratusan ribu sampai jutaan rupiah. Bergantung bentuk dan warna miniatur. Semakin besar miniatur, harganya semakin melambung, keuntungan SBOBET juga semakin tinggi.

Biasanya, miniatur minimal berukuran 4 cm dan maksimal 80 cm. Bergantung konsep miniatur. ’’Kalau miniatur perkotaan, miniatur gedung, bisa dengan tinggi sekitar 40 cm,’’ ucapnya.

Asep Rahman Hakim, fotografer sekaligus pemilik studio foto Helo Sunshine di Ciledug, Tangerang Selatan, menambahkan bahwa lighting menjadi hal yang penting di dunia fotografi. Termasuk fotografi miniatur.

Bagi Anda yang tertarik dengan fotografi miniatur, lanjut Asep, hal yang harus diperhatikan adalah tema. ’’Angle kamera harus nyorot ke tema,’’ tambahnya. Dengan begitu, ada cerita dalam foto. Hasilnya pun semakin hidup.